Thursday, July 4, 2013

Corsica: Berlayar di Mediterania terbaik yang menyimpan rahasia

Menyebutkan Corsica untuk Prost apa saja dan Anda akan melihat tampilan berkabut tersebar di matanya. L'Isle de Beauté - pulau yang indah - adalah salah satu dari Perancis terbaik menyimpan rahasia; surga alami yang mana berbukit mencelupkan secara teratur ke Teluk dilapisi dengan pantai pasir putih, tergantung dengan latar belakang pegunungan yang tertutup salju, dan dikelilingi dengan laut pirus begitu jelas Anda dapat melihat ikan tanpa perlu untuk Snorkelling masker.

Kami telah mendengar begitu banyak deskripsi puitis mengenai Pulau Perancis dan Korsika teman bahwa kita telah penuh semangat mengantisipasi menjelajahi pesisir Barat di bawah berlayar. Seperti Pantai datang ke pemandangan matahari terbenam akhir musim semi menyebarkan cahaya yang kabur menyeberangi Teluk besar, menyeka salju Gunung jauh dan tembok benteng kuno Calvi dengan rose pink menyoroti. Keesokan paginya kami segera bergabung dengan lumba-lumba bermain di haluan. Melalui air sebagai halus seperti kaca, kami mampu untuk menonton mereka setiap langkah – termasuk melihat mereka berubah dari waktu ke waktu untuk melihat ke arah kami. Lumba-lumba adalah teman yang sering di perairan di sekitar Corsica, dan Paus juga sering terlihat selama bagian dari daratan Perancis.

Pulau mengepung.

Salah satu hal pertama yang orang akan melihat tentang garis pantai di sini adalah tidak adanya bangunan, dengan pengecualian kecil, round towers ditempatkan secara berkala. Seperti seorang wanita cantik, Corsica selalu harus berjuang dari perhatian orang-orang yang ingin memiliki dia, atau mencuri kebajikan. Penduduk terus jatuh korban ke barbar yang mencuri ternak mereka, pilfered panen dan juga mengambil orang Corsica diri mereka ke dalam perbudakan. Dalam pertahanan, penduduk setempat mundur untuk hidup di pegunungan, mana desa mereka lebih mudah untuk membentengi melawan penjajah, dan pada abad ke 12 dan 13 Genoa dibentengi Port, seperti Calvi dan Bonifacio, yang masih ditandai dengan benteng-benteng mengesankan mereka. Pembangunan menara delapan lima di sekitar Corsica 300 kilometer dari garis pantai juga diperintahkan oleh Genoa, sebagai suatu sistem peringatan dini. Setiap "Tour de Guet" yang dalam penglihatan yang berikutnya, parfum original carolina herrera sehingga setiap kali layar kapal tersangka yang muncul di cakrawala waspada bisa dilalui dari Menara tower pencahayaan kebakaran. Dengan cara ini, seluruh pantai dapat dibuat sadar serangan di kurang dari satu jam.

Menjadi korban sehingga terus-menerus melakukan apa-apa untuk membantu perekonomian lokal, dan ini adalah salah satu alasan bahwa orang Corsica tidak pernah memiliki kesenangan mampu mengatur diri mereka sendiri. Yang lainnya adalah daya tarik pulau sebagai pos pementasan sepanjang rute perdagangan Mediterania penting. Yunani kuno yang penjajah pertama sampai abad ke-6 SM. Berbagi sentimen kemudian bergema oleh Perancis, mereka disebut Pulau sebagai Kalliste – "indah". Dominasi dari Rom diikuti, kemudian, sebagai Kekaisaran Romawi menurun, Pulau jatuh ke tangan kejam Saracen, atau Moor. Di abad ke-11 Pisans akhirnya berhasil menghalau Saracen dan mengambil alih, sebelum Genoa merampas itu dari kendali mereka di 1288.

Tempat kelahiran Napoleon Bonaparte.

Pada 1769 Corsica yang paling terkenal anak, Napoleon Bonaparte, lahir di Ajaccio; tahun yang sama bahwa Perancis mengambil kontrol dari pulau itu. Keturunan keluarga dari Tuscany di Italia, Napoleon kemudian berubah nama keluarganya dari 'Buonaparte' ke versi Perancis 'Bonaparte'. Mungkin juga telah kekacauan konstan kelahirannya yang membantu Napoleon menjadi salah satu sejarah paling berbakat dan terkenal strategi militer: "Kemenangan milik paling gigih" katanya, dan orang Corsica pasti tahu cara bertahan. Meskipun ia akhirnya menjadi Kaisar Perancis, dia tidak pernah memberikan airnya kemerdekaannya.

Warisan alam nilai penting secara global.

Ketika kami melewati perahu nelayan, lumba-lumba meninggalkan kami untuk permainan lebih menguntungkan, dan berbelok ke arah tanah, memasuki Marina d'Elba untuk jangkar untuk makan siang kita sendiri. Bukannya marina buatan manusia, Teluk ini diciptakan 250 juta tahun yang lalu oleh letusan vulkanik dari Monte Cinto. Batu merah secara dramatis yang telah dibuat oleh erosi yang selanjutnya menjadi lipatan, pinnacles dan gua-gua. Daerah merupakan bagian dari cagar alam Scandola, ditetapkan sebagai sebuah situs Warisan Dunia UNESCO karena habitat pesisir dan laut yang luar biasa. Cadangan terlarang untuk pejalan kaki dan hanya bisa dikunjungi oleh perahu. Snorkelling diperbolehkan tetapi menyelam dilarang di dalam Taman, dan situs secara teratur dipatroli oleh sipir reserve. Mereka yang ingin mengalami kehidupan laut beragam dapat menyelam di tepi daerah dengan sekolah menyelam yang berbasis di Galeria, yang merupakan salah satu yang terbesar di Perancis.

Setelah makan siang, kami menuju ke Girolata, sekelompok kecil rumah dengan beberapa santai pantai restoran yang membuat anchorage semalam menakjubkan. Desa ini tidak dapat diakses oleh kendaraan bermotor - penduduk setempat menggunakan sepeda quad untuk berkeliling dan memenuhi perahu pasokan pagi ketika mendarat pada pukul 10.00 WIB setiap hari! Ini adalah ketiadaan ini jalan yang membuat Corsica seperti tempat yang bagus untuk mengambil sepatu bot Anda berjalan. Lereng bukit silang-menyilang oleh banyak jalur jalan yang baik, yang memungkinkan ramblers untuk mengalami pada keberingasan pedesaan, serta bermanfaat mereka dengan pemandangan terbaik. Keesokan paginya kami berjalan antara garrigue, kusut vegetasi yang mencakup daerah Mediterania yang berbatu. Musim semi bunga dan tumbuhan liar seperti rock mawar, lavender dan rosemary segera ditutupi kita, memberi dari parfum bersahaja khas mereka; aroma yang begitu meluas bahwa kita juga bisa bernapas itu dari dek kami yacht di jangkar, terutama di udara malam yang dingin.

Lereng bukit hutan rumah bagi Sanglier, atau liar celeng, yang fitur secara teratur di masakan lokal. 'Daube de Sanglier' adalah casserole nikmat kaya, dimasak perlahan-lahan dengan anggur merah dan rempah-rempah, dan toko daging setiap menampilkan íerjadinya HAM asap dan 'saucission' (kering sosis). Memahami masa lalu ketidakamanan pulau dan hubungan ini dekat dengan lingkungan alam liar, adalah kunci untuk menghargai Korsika budaya. Kehidupan di sini tidak pernah mudah; Keluarga selalu memiliki tongkat bersama-sama, dan keluarga- atau klan - sering mengambil sisi dengan berbagai kekuatan pendudukan yang berjuang untuk dominasi. Menjadi begitu jauh dari majikan mereka Asing, serta sehingga tidak dapat diakses, berarti bahwa secara lokal pemerintah diselenggarakan bergoyang sedikit; Sebaliknya kehidupan ditandai dengan bermusuhan antara bangsawan pulau, dengan hal-hal Korsika sering menetap dengan kekerasan.

Tebing Bonifacio.

Dari Girolata kita menuju ke salah satu lokasi paling spektakuler Corsica, port Bonifacio. Nak impenetrably tebing-tebing kapur yang mencolok, benteng penjaga hampir tak terlihat pintu masuk ke pelabuhan. Sampai satu dekatnya, sulit untuk menemukan celah di tebing putih berat lurik melalui slip Yacht yang sebelum membuat cara mereka menaiki saluran meter ke pelabuhan. Mencari mustahil curam dinding benteng saat Anda memasuki, sangat mudah untuk membayangkan mengapa hal itu mampu menahan sedang dikepung oleh Perancis dan Turki di abad ke-14. Pelabuhan di Bonifacio unik juga diduga disebutkan dalam Homer Odyssey, ketika orang Yunani terpaksa mundur dari sebuah benteng yang disebut Alamos oleh ancaman dimakan oleh seorang raja kanibal-jelas Corsica selalu menikmati reputasi yang ganas!

Sekali di dalam dinding-dinding kuno benteng, gang-gang sempit mengungkapkan rincian arsitektur menangkap di setiap belokan: sebuah menara Genoa, dinding patinated gereja, serangkaian langkah-langkah batu yang dipakai oleh berabad-abad kedatangan dan kepergian. Dan setiap sekarang dan lagi, Bagian terbuka ke langit, dengan pemandangan melalui camar wheeling pantai berbatu di bawah ini dan mosaik yang biru pirus dan terdalam.

Mediterania seperti dulu.

Perjalanan hari berikutnya adalah untuk membawa kami ke ketenangan Agosta, lagi anchorage indah dengan pantai berpasir yang sempurna dan tanda sedikit dampak manusia. Orang Corsica sangat sadar akan kekayaan yang alam keistimewaan pulau mereka; daerah besar pesisir dilindungi oleh pembatasan ketat bangunan dan akibatnya pandangan tetap rapi dengan sisa-sisa industri holiday. Pariwisata massal telah tegas menolak mendukung pendekatan lebih individual, yang menyambut wisatawan yang ingin menjelajahi pulau secara mandiri.

Di sini mereka mungkin telah melihat cukup invasi, tanpa mendorong lebih banyak! Setelah seminggu bersantai di seperti serangkaian spektakuler pengaturan, sangat mudah untuk memahami mengapa tersebut beragam penakluk percaya itu layak menumpahkan darah untuk mengambil, dan menjaga, Corsica. Berikut adalah Mediterania seperti dulu: megah dan liar, tanpa perlu untuk perhiasan buatan. Menjelajahi dengan yacht tidak hanya memampukan kita untuk mengunjungi tempat-tempat itu sebaliknya akan menjadi tidak dapat diakses, tetapi juga memberi kami rasa sejati Roh pulau. Kami meninggalkan yakin bahwa sentimen dari semua orang dari Yunani kuno untuk teman-teman Perancis kita dibenarkan - Corsica yang memang layak julukan yang: yang indah.

No comments:

Post a Comment