Saturday, July 13, 2013

Parfum Primer

Formula yang tepat dari parfum komersial dirahasiakan. Bahkan jika mereka banyak diterbitkan, mereka akan didominasi oleh prosedur kimia yang kompleks dan bahan-bahan yang mereka akan kurang bermanfaat dalam memberikan gambaran yang berguna dari pengalaman aroma tersebut. Meskipun demikian, para pecinta parfum dapat menjadi sangat terampil mengidentifikasi komponen dan asal-usul aroma dengan cara yang sama sebagai pakar anggur.

Cara yang paling praktis untuk memulai menggambarkan parfum menurut tingkat konsentrasi, itu milik keluarga dan catatan dari aroma, yang semua mempengaruhi keseluruhan kesan parfum dari aplikasi pertama untuk petunjuk berlama-lama terakhir aroma.

Tingkat konsentrasi

Minyak parfum selalu diencerkan dengan pelarut karena murni minyak (alami atau sintetis) mengandung konsentrasi tinggi dari komponen volatil yang mungkin akan menyebabkan reaksi alergi dan mungkin cedera ketika diaplikasikan langsung ke kulit atau pakaian.

Sejauh pelarut paling umum untuk pengenceran minyak jual parfum asli original parfum adalah etanol atau campuran etanol dan air. Minyak parfum juga dapat diencerkan dengan lipid berbau netral seperti jojoba, minyak kelapa fractionated atau lilin.

Sebagai persentase aromatik senyawa menurun, jadi tidak intensitas dan umur panjang dari aroma yang dibuat. Perfumeries berbeda atau parfum rumah menetapkan jumlah minyak yang berbeda untuk masing-masing parfum mereka. Oleh karena itu, meskipun konsentrasi minyak parfum di eau de parfum (EDP) pengenceran tentu akan lebih tinggi dari parfum sama berupa eau de toilette (EDT) dalam kisaran yang sama, jumlah sebenarnya dapat bervariasi antara rumah parfum. EDT dari satu rumah mungkin lebih kuat daripada EDP dari yang lain.

Selain itu, beberapa wewangian dengan nama produk yang sama namun memiliki nama berbeda konsentrasi mungkin tidak hanya berbeda dalam pengenceran mereka, tapi benar-benar menggunakan campuran minyak parfum yang berbeda sama sekali. Dalam beberapa kasus, kata-kata seperti "extrême" atau "concentrée" ditambahkan ke fragrance nama mungkin menunjukkan sepenuhnya berbagai wewangian yang berhubungan hanya karena accord parfum serupa. Contoh ini akan Chanel di tuangkan Monsieur dan tuangkan Monsieur Concentrée.
Misalnya, untuk membuat versi EDT aroma yang cerah dan segar dari para EDP, minyak EDT mungkin "tweak" berisi catatan atas sedikit lebih atau kurang catatan dasar.

Olfactive keluarga

Pengelompokan parfum, seperti taksonomi apapun, tidak pernah dapat benar-benar objektif atau akhir proses. Berbagai wewangian mengandung aspek keluarga yang berbeda. Bahkan parfum yang ditunjuk sebagai "bunga tunggal", namun halus, akan memiliki nada aromatik lainnya. "Benar" kesatuan aroma dapat jarang ditemukan dalam parfum karena membutuhkan parfum yang ada hanya sebagai bahan aromatik tunggal.

Klasifikasi oleh olfactive keluarga adalah titik awal untuk keterangan parfum, tapi itu tidak dengan sendirinya menunjukkan karakteristik tertentu parfum itu.

No comments:

Post a Comment