Tuesday, July 2, 2013

Kotak balikbayan dulu dan sekarang

Sebuah kotak Balikbayan adalah sebuah kotak yang biasanya digunakan oleh orang Filipina yang tinggal di luar negeri mengirim hadiah dan banyak hal lainnya ke keluarga mereka di Filipina. Itu disebut kotak Balikbayan karena Filipina datang kembali dari negara-negara yang biasanya membawa kotak besar, besar, dengan demikian menyebutnya Balikbayan's atau "kembali" kotak. Tetapi kemudian Balikbayan kotak kemudian digunakan untuk mengirim hadiah dan banyak hal lain yang berguna seperti perlengkapan mandi, Produk Kecantikan, parfum, serta hal-hal yang dapat digunakan di rumah seperti bahan-bahan pembersih. Penggunaan kotak Balikbayan menjadi populer tidak hanya karena hadiah atau "Pasalubong" di dalam kotak, tapi juga karena manfaatnya untuk pengirim, yang merupakan OFWs (overseas Filipino workers).

Manfaat Balikbayan kotak
Perbedaannya menggunakan kotak Balikbayan dari paket konvensional adalah massal. Balikbayan kotak biasanya besar dan besar untuk mengakomodasi jumlah hal-hal yang OFW ingin mengirim kepada keluarga mereka. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan jual parfum asli import kebutuhan untuk mengirim terpisah kotak untuk Filipina, yang mengirimnya dalam jumlah besar yang jauh lebih mahal. Satu-satunya kelemahan adalah diperlukan lebih banyak waktu untuk kirim dalam massal daripada mengirimkan secara individual. Hal ini karena OFW akan memiliki untuk mengumpulkan semua yang mereka butuhkan untuk mengirim, sebelum benar-benar mengirimnya, sedangkan mengirimnya secara individual tidak memerlukan untuk menunggu lama untuk segalanya untuk diatur.

Kerugian
Karena waktu yang dibutuhkan untuk mengatur kotak Balikbayan, OFWs harus mengorbankan untuk membuat lebih banyak waktu dalam menyiapkan kotak untuk dikirim ke keluarga mereka. Meskipun OFWs bisa melakukannya pada waktu luang mereka, ini bisa memakan waktu lebih lama. Biasanya, OFW akan membawa beberapa perjalanan ke toko, Toko-toko hadiah, atau pakaian yang berbeda toko atau toko elektronik untuk mendapatkan hal yang mereka ingin mengirim di tempat. Setelah ini dilakukan, OFW akan maka Penyewaan perusahaan kurir yang bisa memberikan mereka jasa kurir yang mereka butuhkan. Kemudian, setelah memilih perusahaan yang menyewa, mereka akan perlu untuk membawa kotak, yang biasanya akan berat sekitar 20-25 kg, ke kantor kurir.

Kelemahan lain dari menggunakan kotak balikbayan adalah waktu di mana penerima akan harus menunggu sebelum menerima kotak, biasanya mengambil bulan. Hal ini karena pengiriman kotak Balikbayan melalui kapal kargo sangat lambat. Meskipun pengangkutan udara lebih cepat dibandingkan dengan kapal pengangkutan, biasanya mengambil 2-3 minggu, mengirim balikbayan kotak oleh air dapat lebih mahal daripada kapal kargo.

Toko online
Karena toko-toko online menyediakan cara yang mudah dan lebih cepat untuk mengirim hadiah dan banyak hal lain melalui penggunaan internet, penggunaan balikbayan kotak mulai menurun. Waktu yang OFWs akan menghabiskan di online shopping akan hanya memerlukan beberapa menit, sedangkan menyiapkan kotak balikbayan biasanya akan memerlukan beberapa hari. Waktu di mana hadiah dari toko online tiba ke penerima yang biasanya akan mengambil 1 minggu sedangkan balikbayan kotak akan mengambil 2 minggu sampai 1 bulan, tergantung pada jenis kargo yang digunakan. Tetapi masih ada beberapa keuntungan pada penggunaan balikbayan kotak.

Keuntungan dari Balikbayan kotak dari Toko Online
Keuntungan dari menggunakan kotak Balikbayan dari toko online adalah bahwa OFWs bisa mengirim item yang tidak tersedia di beberapa toko online, seperti orang-orang dari Filipina. Lain adalah bahwa item yang ditemukan di toko-toko online jauh lebih mahal daripada barang-barang yang dijual di toko-toko yang sebenarnya. Ada perusahaan-perusahaan kurir beberapa, seperti PBL, yang sekarang menawarkan Filipina lebih cepat dan mudah cara untuk mengirim kotak Balikbayan mereka dengan menyediakan layanan pada alamat OFWs penjemputan.Kunjungi website.

No comments:

Post a Comment